Home » » Kenali Bisnis Online Tolol

Kenali Bisnis Online Tolol

Written By Unknown on Sunday, January 19, 2014 | 6:24 AM

Bisnis online memang bukan hal baru lagi di jaman sekarang. Semakin hari semakin bertambah pula jumlah orang yang memutuskan untuk ikut terjun ke dunia bisnis online. Mungkin kedengarannya mudah, kita hanya perlu duduk di depan monitor komputer atau laptop dan uang akan mengalir ke rekening anda. Tetapi itu semua sebernanya hanya ilusi, kenapa saya katakan begitu? karena pada kenyataannya mencari uang di internet itu tidaklah semudah yang dibayangkan, tidaklah semudah yang dikatakan para online marketer.

Memulai bisnis online dari nol, perlu ketekutan dan kesabaran. Sama seperti bisnis di dunia nyata, anda harus bisa melihat peluang yang ada, hanya saja anda butuh modal. Anda tidak bisa langsung menjadi bos seperti yang para online marketer / pemain online marketing katakan di dalam websitenya. Semua pebisnis online harus mencicipi yang namanya pahitnya berbisnis di dunia maya. Kunci sukses di bisnis online adalah pengalaman. Jika anda adalah anak seorang pemilik perusahaan mungkin anda bisa sukses tanpa pengalaman karena orangtua anda sudah menyiapkan posisi untuk anda. Tetapi di dunia online ini, semuua orang adalah sama, semua harus memiliki pengalaman sebelum sukses. Anda bisa buktikan dengan bertanya langsung kepada pebisnis online yang sudah sukses, mereka pasti sudah merasakan berbagai macam rintangan dan pahitnya dunia online ini.

Pebisnis online juga ada banyak macamnya, dari pemilik toko online, pekerja microworkers, sampai blogger. Tetapi ada satu hal yang saya ingin bahas kali ini, yakni tentang bisnis online affiliasi berbayar. Bisnis affiliasi berbayar ini adalah salah satu bisnis yang (mungkin) paling diminati. Dengan hanya bermodalkan kata-kata manis, sebagian besar pengunjung terhipnotis dan berkeinginan untuk bergabung, tetapi itu cuma BERKEINGINAN, setelah melihat ada harga yang tercantum pada bagian bawah website, maka hilang sudah KEINGINAN tersebut (inilah yang menjadi powernya netter indonesia, tidak mudah goyah jika ditawari sesuatu berbayar).


Kurang lebih sistem dari bisnis affiliasi berbayar adalah seperti ini. Bisnis umumnya tidak memiliki produk, tetapi beberapa dari bisnis jenis ini menawarkan ebook (Yang pastinya ebook tersebut menjelaskan bagaimana mencari uang melalui bisnis tersebut) .Setelah mendaftar, maka anda diharuskan untuk membayar, dan anda akan mendapatkan ebook. Tetapi apa selanjutnya yang harus lakukan? Ya ! mengundang orang / teman sebanyak 3 - 5 orang untuk balik modal. Sekitar 50% lebih dari uang pendaftaran akan masuk ke kantong owner dan sisanya akan menjadi milik anda. Ini artinya anda mendapatkan uang teman yang anda sendiri :D. Dan jika downline / teman anda berkembang, maka anda bisa menggerogoti teman dari teman anda juga.


Owner akan mendapatkan keuntungan berlimpah hanya dengan membuat sebuah website dengan kata-kata berlian, sedangkan para upline dan downline sibuk mencari korban supaya balik modal. Bisa diambil kesimpulan bahwa bisnis ini tidak pantas disebut sebagai bisnis, melainkan sebuah penipuan publik, dimana gaji tidak dibayar oleh bos, melainkan gaji pegawai dibayar oleh pegawai lainnya.

Sekarang terserah anda untuk memilih bisnis yang anda minati, banyak untung memang menyenangkan. Yang saya permasalahkan adalah apakah anda mau jadi alat dan tega menggerogoti teman anda sendiri?