Home » » SEO Tanpa Backlink ? Bisakah?

SEO Tanpa Backlink ? Bisakah?

Written By Blogi Seo on Wednesday, February 26, 2014 | 4:41 AM

Ada banyak yang sharing, ada banyak yang sebarkan trik. Trik murahan, trik yang tidak masuk akal, trik yang menipu banyak pemula. Mulai dari submit sampai ping artikel. Sekarang jaman otomatis, Google sudah mengupdate algoritmanya supaya lebih bersahabat dengan para pencari informasi alias calon pengunjung blog kita. Jadi berhentilah mengejar SEO untuk mengelabuhi BOT GOOGLE, kembalilah pada konsep BLOG UNTUK PENGUNJUNG.

SEO tanpa Backlink
  • Lupakan submit karena Google sudah otomatis akan mengindeks blog anda, 
  • Lupakan ping karena tidak masuk akal, bagaimana mungkin PING GOOGLE MELALUI  WEBSITE LAIN bisa mempengaruhi blog anda? ini sama saja dengan melakukan PING GOOGLE MELALUI KOMPUTER LAIN, apa pengaruhnya dengan komputer kita?
  • Lupakan BACKLINK. Apalagi teknik backlink redirect tolol, linknya saja tidak terindeks, bagaimana bisa memberi blog kita poin?
Baca tips seo sana sini, teori A sampai Z, baca ebook, baca buku SEO di gramedia. Banyak belajar banyak praktek, banyak submit banyak backlink, peringkat naik dalam sebulan, besoknya tewas dihajar Google, bhahahaha.

Terus Apa Dong Kunci Sukses SEO?
Dari jaman batu sampai sekarang pun rumus keberhasilan mencapai rangking satu di Google memang cuma satu : BACKLINK.

Lho, katanya lupakan backlink?
Yup, berangkat dari artikel saya di blog yang satunya lagi : Fallacy Tentang Pagerank , saya sadar dan saya sampai pada SEO yang lebih kuat, lebih permanen, tak terkalahkan, bahkan oleh teknik blog dummy sekalipun. Setidaknya ada 3 tips yang bisa saya percaya dan saya terapkan saat ini :

1. Internal Link
Internal Link adalah link yang mengarah dan menuju pada suatu halaman pada website atau domain yang sama. Internal link ini bisa dibilang sebagai backlink paling alami karena kita hanya perlu membuat sebuah artikel dan mengarahkannya ke artikel lainnya atau ke homepage. Jika anda memiliki 10rb artikel dalam blog anda, sudah dapat dipastikan homepage blog anda akan mendapatkan Pagerank juga dan posisi SERP artikel-artikel terbaru anda juga naik di hasil pencarian Google.

2. Authority Google+
Google lebih menghargai blog yang author atau pemiliknya jelas. Bukan hanya followers Google+ yang harus ditingkatkan, tetapi kelengkapan data anda di akun Google+ anda juga perlu diperhatikan. Dan jangan lupa juga menghubungkan blog dengan profil google+ anda, bahkan jika perlu juga minta orang lain untuk mengklik +1 pada artikel yang ingin anda tingkatkan rangkingnya. Jangan gunakan akun  palsu / spam karena saya sudah coba dan hasilnya nihil.

3. Artikel Unik
Artikel tidak harus sebagus tulisan para wartawan di media cetak ataupun di media online, yang penting artikel anda original, tiada duanya, bukan hasil copy paste, saya jamin peluang menjadi rangking satu akan lebih besar.

Udah segitu aja kok tipsnya, gampang kan SEO Tanpa Backlink?

2 comments

emang gan, seo itu butuh backlink. Tapi di blog sebelah, katanya ada jasa pengajaran SEO yang katanya tanpa perlu banyak backlink. Tapi saya sih menduga bahwa itu backlink-nya ber-PR tinggi-tinggi, jadi cuma butuh sedikit. Tapi yang anehnya, katanya blog baru bisa naik dalam semalaman saja. Padahal kalau dipikir2 backlink juga butuh proses, bukan?